2
Setelah memberikan informasi selayang pandang tentang daerah Kabupaten Mempawah ( Kondisi Daerah Kabupaten Mempawah ), maka pada artikel kali ini Admin memuat informasi tentang Potensi Kabupaten Mempawah.

Sebagian dari kawasan Kabupaten Mempawah terletak dipesisir pantai, tetapi dibagian lain juga diwilayah perbukitan dan gunung. Dilalui salah satu sungai besar yang memanjang dari Kecamatan Mempawah Hulu ( Kabupaten Landak ) hingga bermuara di Kuala Mempawah ( Kecamatan Mempawah Hilir - Kabupaten Mempawah ).

Potensi pertambangan dan bahan galian merupakan suatu kebutuhan pokok lokal yang tidak terlepas dari perkembangan ekonomi di Kabupaten Mempawah. Anda dapat membacanya pada :
Beberapa potensi tersebut diantaranya adalah :
Bidang Kelautan
Bidang Pertanian dan Perkebunan
Bidang Pertambangan dan bahan galian
Bidang Perikanan Darat dan Sungai
Bidang Industri
Bidang Budaya dan Pariwisata
serta bidang lainnya yang saat ini sedang proses penjajagan

atau tentang potensi industri Kabupaten Mempawah sudah kami posting pada : 

Untuk bidang-bidang tersebut akan kami poskan untuk Anda dibeberapa posting artikel berikutnya.

Post a Comment

  1. ternyata Kabupaten Mempawah memiliki kekayaan alam yang melimpah, semoga dengan adanya potensi alam yang melimpah tersebut menjadikan Mempawah sebagai Kota Kabupaten yang makmur yang bisa mensejahterakan masyaraka disana, aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk supportnya, umumnya di Indonesia mempunyai potensi kekayaan alam yang melimpah ruah, tetapi pengelolaannya yang kurang memadai. Butuh tangan2 khusus untuk menyentuh kekayaan alam tersebut. Salam online.

      Delete

 
Top